Dekranasda Provinsi DKI Jakarta melalui Sub-Bidang Daya Saing Produk telah melaksanakan kegiatan Pendampingan Perajin oleh Desainer yang diikuti khusus oleh 12 Perajin Jakarta. Pendampingan dilaksanakan selama 3 hari, pada 27-29 Desember 2022 bertempat di Jakarta Creative Hub, Jakarta Pusat.


Pendampingan Perajin oleh Desainer kali ini terasa spesial, karena melibatkan para desainer kenamaan yang tergabung dalam @indonesiafashionchamber sebagai narasumber. Mereka adalah @wignyorahadi (yang juga staf ahli Dekranasda Provinsi DKI Jakarta), @ichwanthoha, @erikaardianto, @hanniehananto, dan @opiedwinovie. Para narasumber memberikan materi terkait dasar-dasar desain dan bagaimana menjalankan usaha di bidang fashion. Selain itu adapula Dewi Arfiani Jusuf yang memberikan materi terkait strategi meningkatkan daya saing usaha hingga etika berpenampilan dan bersikap bagi seorang entrepreneur.


Selama kegiatan pendampingan, para perajin antusias mengikuti berbagai materi yang dipaparkan dan menghasilkan berbagai karya desain sesuai dengan ciri khasnya masing-masing.